The journey to the light . . . .

Selasa, 19 Agustus 2014

Nostalgia dengan Game PS1

Terkadang kita merasa jenuh dengan pekerjaan kantor, tugas kuliah, ulangan harian, atau pun pekerjaan di lapangan. Kita teringat akan masa kecil dengan sahabat-sahabat terbaik bermain game PS1 untuk menghabiskan waktu berbuka puasa. Nah, di PC (Personal Computer) kita bisa memainkan game PS1 dengan mudah. Ya, karena PS1 buatan komputer, maka komputer bisa memainkan PS1.

Alat untuk bermain PS1 disebut emulator. Emulator terbaik di dunia ada 3 jenis :
  1. Psxfin versi 1.13
  2. ePSXe versi 1.70 (versi terbaru 1.80)
  3. PSXeven
Semua emulator diatas menggunakan file cd images untuk kasetnya. Jadi kita tidak perlu membeli kaset, cukup mendownload saja di internet. Dari ketiga emulator di atas, menurut saya, emulator yang paling baik adalah Psxfin, karena ringan, mudah save, control mudah, dan tidak mudah eror. Grafis lebih unggul untuk emulator ePSXe dan masalah kecepatan dalam permainan PSXeven menjadi juara.

Keunggulan dari emulator dibandingkan dengan PS1 asli adalah pada emulator terdapat cheat, gameshark, atau kode-kode crack. Selain itu, pada emulator bisa melakukan save di mana saja yang kita inginkan, tidak harus terfokus pada memorycard saja. Pada emulator juga bisa menggunakan stick, joystick, atau keyboard. So, jika kita mempunyai PC kenapa harus beli yang asli? Bagi PC yang mempunyai spek komputer pas-pasan pun bisa memainkan game karena banyak game-game khusus PC ternyata membutuhkan spek komputer yang tinggi.

Ketiga emulator di atas dapat teman-teman dapatkan di internet atau di blog ini di next posting. Selamat berlibur :)



Penulis




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP