The journey to the light . . . .

Selasa, 19 Agustus 2014

Menunda Pernikahan

Assalamu’alaikum Wr.Wb. Buya saya mau bertanya. Saya seorang laki-laki yang sudah berkeinginan untuk menikah, tapi saya selalu menunda-nunda keinginan saya untuk menikah. Karena saya bingung sampai sekarang saya belum menemukan seorang wanita yang serasi dengan saya. Apa yang harus saya lakukan? Mohon solusinya Buya ! 
Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.
Sadaraku…

Pernikahan adalah sebuah kemuliaan yang jika seseorang lalai akan kemuliaannya maka seseorang tersebut akan mudah terjerumus dalam perzinahan. Anda lebih tahu tentang diri anda sendiri, sejauh mana kebutuhan anda terhadap wanita jika anda termasuk orang yang mempunyai syahwat sering bergejolak dan pergaulan anda pun kurang baik maka sudah waktunya anda berkonsentrasi untuk menikah.

Adapun masalah keserasian itu sebaiknya dibangun dalam irama penyesuaian pasca pernikahan. Sebab yang ada di dalam Islam adalah membangun cinta di atas pernikahan dan bukan membangun pernikahan di atas cinta. Yang membangun pernikahan di atas cinta akan terjerumus dalam petualangan mencari cinta yang sangat membahayakan yang telah banyak makan korban dengan terjadinya perzinahan dan muqodimmah perzinahan.Tidak akan terjadi perzinahan pada anak-anak muda kita kecuali karena telah terlebih dahulu larut dalam cinta sebelum pernikahan.

Bagi anda yang bertanya, melangkahlah untuk menikah biarpun anda belum merasa cocok dengannya asalkan telah memenuhi kriteria pemiliahan jodoh didalam Islam yaitu dengan mendahulukan agama dan budi perkerti dan setelah itu yakinlah bahwa Allah akan mempertemukan hati anda dengan hatinya. Dan seperti yang telah Allah janjikan bagi yang menikah karena Allah akan dilapangkan urusan rizkinya dan digampangkan segala urusannya. Wallahu’alam.

Oleh : Buya Yahya
Pengasuh LPD Al-Bahjah
www.buyayahya.orgwww.buyayahya.tvwww.radioquonline.com
 
Download ceramah buya Yahya di : ceramahbuyayahya.blogspot.com




Klik untuk melihat kode: :) =( :s :D :-D ^:D ^o^ 7:( :Q :p T_T @@, :-a :W *fck* x@

TOP